Hosting Unlimited Indonesia

Sejarah Mobil Pertama di Dunia

Bagaimana mobil ditemukan? Bagaimana rupa mobil pertama di dunia? Siapa penemu mobil? Di mana mobil pertama kali dibuat?

Pertanyaan ini akan segera kita jawab. 

Dalam artikel kali ini saya akan menyajikan sejarah mobil di dunia. Tulisan ini saya kutip dan sesuaikan dari situs carpages.

Mobil Pertama di Dunia

Saat ini, mobil ada di mana-mana, dan kita bisa dengan mudah mendapatkannya dengan pergi ke dealer. Namun, pada abad ke-19, membangun mobil adalah obsesi seumur hidup segelintir penemu eksentrik.

Ada beberapa upaya untuk membuat kendaraan jalan raya, di mana beberapa di antaranya berhasil dan banyak pula yang gagal. 

The Puffing Devil (1801) adalah mobil uap pertama yang pernah dibuat. Beratnya beberapa ton dan sering kehilangan tenaga uap. Pada hari ketiga pengujian, ia mati dan terjebak di divot kecil. Saat itu sopir meninggalkannya untuk minum di pub terdekat, dan mobil itu akhirnya mendidih hingga mengering dan meleleh.

The Summers and Ogle Tricycle (1833). Kendaraan roda tiga mungil yang memukau penonton dan meluncur di sepanjang jalan perkotaan dengan kecepatan mengerikan, yaitu 22 km / jam. Namun mobil itu segera kehabisan bahan bakar dalam waktu sekitar setengah jam.

The Dudgeon Car (1857), mobil uap yang dibuat khusus oleh seorang insinyur di New York. Suaranya sangat keras sehingga dewan kota segera mengesahkan peraturan yang membatasinya hanya di satu jalan.

Dalam beberapa tahun setelah Mobil Dudgeon, beberapa merek mobil uap muncul di AS dan Inggris. Namun, sebagian besar hanya berhasil membuat orang membenci mobil.

Di Inggris Raya pada tahun 1865, orang-orang sangat kesal sehingga Parlemen menetapkan batas kecepatan mobil nasional 6 km / jam, sedikit lebih cepat daripada jalan kaki yang cepat.

Kondisi itu menyebabkab mobil akan dilupakan, dibuang ke tempat sampah, dianggap sebagai penemuan gagal mimpi bodoh.

Perusahaan mana yang membuat mobil pertama kali?

Kondisi berubah ketika sebuah perusahaan membuat terobosan mengejutkan. Perusahaan itu adalah Benz, yang kemudian populer  dengan nama Mercedes-Benz.

Benz adalah bengkel pribadi seorang insinyur bernama Karl Benz.

Karl Benz yakin masalah mobil uap terletak pada mesinnya. Saat itu mesin uap didasarkan pada pembakaran luar, yaitu air yang menggerakkan piston terpisah dari kompartemen pembakaran. Tidak hanya diangtap kriminal, hal ini juga tidak efisien, karena membutuhkan reservoir air yang sangat besar dan yang membebani mobil.

Saat Benz berpaling ke mesin yang digunakan pada tongkang Prancis, mesin pembakaran internal. Mesin itu menggunakan pelet batu bara dan resin yang dapat membakar. Bahan itu dimasukkan ke dalam silinder, di mana bahan tersebut akan terbakar dan kemudian menggerakkan piston yang memutar roda dayung. Kemudian, residu dibuang, pelet baru ditambahkan, dibuat membakar lagi, dan seterusnya. Meskipun banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi ringan, murah, dan efisien.

[Lazada Program] Xizz Kompas Mobil Menavigasi Offroad Stiker Vinyl Tempelan Stiker Mobil Auto Dekorasi-Warna: Hitam
Rp. 80.000


Benz kemudian membuat proses tersebut otomatis dengan mengganti batu bara dengan minyak sulingan. Minyak sulingan dibakar seluruhnya menjadi gas, dan dapat dipompa masuk secara otomatis. Tantangan yang tersisa hanyalah menyetel ulang piston. Benz lalu mengembangkan sistem di mana piston membuat empat gerakan, satu untuk menarik udara dan bahan bakar masuk, satu untuk memampatkan udara dan bahan bakar bersama-sama, "power stroke" saat bahan bakar menyala, dan yang terakhir untuk melepaskan knalpot.

Benz telah menemukan mesin empat tak, desain yang masih digunakan oleh mobil saat ini dan sebagian besar tidak berubah.

Kapan mobil pertama dibuat di dunia?

Setelah puluhan tahun bekerja, Benz mempresentasikan penemuannya pada tahun 1885.

Benz Patent-Motorwagen, meskipun masih dalam bentuk prototipe, dirancang menggunakan suku cadang standar dan dapat diganti, menjadikannya desain mobil pertama yang siap untuk diproduksi massal.

Patent-Motorwagen memiliki salah satu mesin paling efisien di dunia. Dengan berat "hanya" 200 pound, ia bisa menghasilkan sekitar dua pertiga tenaga kuda, mencapai kecepatan maksimum 16 km / jam.

Ini masih belum banyak perbaikan pada kudanya, yang, bagaimanapun, menghasilkan satu tenaga kuda penuh. Tapi dunia melihat kemungkinannya. Benz langsung menjadi perusahaan mobil terbesar di dunia, memproduksi lebih dari 500 unit pada akhir abad ke-19.

Berapa harga mobil tertua di dunia?

Pada saat itu, Paten-Motorwagen cukup masuk akal, seharga 600 mark imperial (sekitar empat atau lima bulan gaji untuk pekerja biasa). 

Apa merek mobil tertua yang masih diproduksi?

Produksi jalur perakitan, di mana mobil dipindahkan dari stasiun kerja ke stasiun kerja, dengan setiap pekerja atau tim pekerja hanya melakukan satu tugas. Ini sangat menghemat biaya pelatihan dan personel.

Setiap Benz membutuhkan waktu 12-20 jam untuk diproduksi, dibuat dengan tangan dari awal di satu lokasi oleh tim pengrajin yang sangat terlatih, sementara Ford digerakkan melalui pabrik dalam waktu kurang dari tiga jam.

Benz segera menyadari bahwa dia tidak bisa mengalahkan Ford. Dia hanya bisa menirunya.

Setelah Perang Dunia I, Benz membuka pabrik berbasis jalur perakitan baru, dengan cepat menghasilkan mobil yang mengubah Jerman. Seperti Ford, Benz memproduksi mobil untuk kelas menengah: terjangkau, dapat diandalkan, dapat diperbaiki, dan dapat diganti.

Namun, beberapa orang menginginkan sesuatu yang lain. Mereka menginginkan kecepatan. Mereka menginginkan kemewahan. Mereka menginginkan apa yang hanya bisa disediakan oleh perusahaan lain: Daimler.

Untuk waktu yang lama, Daimler berjuang dalam ketidakjelasan, memproduksi mobil balap khusus untuk bangsawan Jerman. Kemudian mereka menghasilkan model yang akan mengubah mobil Eropa selamanya: Mercedes.

Mercedes: dengan bahan bakar rendah, pengapian elektrik, jalur lebar, dan berlapis kulit.

Pada perlombaan di Prancis pada tahun 1901, ia mengalahkan persaingan dengan mencapai kecepatan tertinggi 75 km / jam. Itu menjadi mobil bagi kaum muda dan kaya di Eropa.

Namun, saat-saat indah di Eropa tidak bertahan selamanya. Setelah Perang Dunia I, Jerman diharuskan membayar ganti rugi yang menyebabkan ekonominya merosot pada tahun 1924. Orang muda dan kaya sekarang tua dan miskin, dan tidak mampu membeli mobil mewah. Daimler akhirnya bertekuk lutut.

Benz melihat peluang dan mengusulkan merger. Daimler mendapat cukup modal untuk tetap bertahan dengan keahlian untuk beralih ke jalur produksi perakitan, sedangkan Benz mendapat nama Mercedes. Pada tahun 1926, perusahaan Mercedes-Benz lahir.

Negara mana yang lebih dulu memiliki mobil?

Meskipun mobil dimulai di Jerman, namun hal itu tidak mempengaruhi budayanya sebanyak yang mereka lakukan di Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, mobil adalah segalanya.

Pada tahun 1885, AS tersebar dan masih mengembangkan jaringan rel dan sungainya. Ketika berita pencapaian Benz sampai ke wirausahawan Amerika, hal itu membawa kemungkinan transit cepat, di mana pun di negara ini, tanpa membangun infrastruktur baru. 

Pada tahun 1900, lebih dari 100 perusahaan memproduksi mobil di AS. Pada tahun 1902, orang Amerika membeli lebih dari 3.000 mobil, melampaui seluruh produksi industri mobil Jerman pada saat itu.

Siapa yang menemukan kemudi?

Paten-Motorcar itu dikemudikan dengan tuas yang terhubung langsung ke poros depan. Ini dirancang untuk digunakan dengan satu tangan, sehingga sulit untuk membelok secara tiba-tiba dan kencang. Satu-satunya "power steering" dalam periode ini adalah mengulurkan tangan untuk mendorong batang dengan kedua tangan.

Ini harus diubah. Roda kemudi dikembangkan secara rahasia, di Prancis, oleh perusahaan Panhard (sekarang bagian dari Arquus). Mereka menemukannya secara dramatis.

Pada perlombaan tahunan tahun 1894, seorang teman perusahaan, Alfred Vacheron, muncul dengan Panhard yang dimodifikasi untuk menggunakan roda kemudi. Dia kalah, tapi setirnya menang dan menjadi standar untuk Panchard, lalu Rolls, lalu dunia.

Teknologi untuk mengemudi sudah mapan. Namun, budaya dan hukum tidak.

Awalnya, pengendara mobil mengikuti aturan kendaraan yang ditarik kuda. Di negara-negara yang sangat luas dan terbuka seperti Prancis, Jerman, dan Amerika Serikat, pelatih mengemudi di sebelah kanan, sehingga keempat kuda akan selalu berada dalam jangkauan cambuk pengemudi (kanan).

Di Inggris, di mana gerbong jarang memiliki lebih dari dua kuda, pengemudi tetap di sebelah kiri. Pengemudi mobil mengikuti aturan yang sama, menciptakan konvensi yang berlangsung hingga hari ini.

Pada tahun 1908, seorang pengacara AS menemukan konsep "ngebut". Namun, baru sekitar tahun 1930-an undang-undang disahkan untuk menegakkan hal ini. Kematian lalu lintas tinggi, terutama di Detroit, pusat budaya mobil AS.


[Lazada Program] Bayi Cermin Mobil Tampak Belakang Cermin Mobil Bayi Cermin Membantu Wide-Angle Cermin
Rp. 87.000


Pada tahun-tahun biasa, polisi Detroit mencatat ratusan kematian lalu lintas, sebagian besar adalah pejalan kaki. Ini membutuhkan tindakan drastis. Pada tahun 1915, kota Detroit meluncurkan jenis tindakan keamanan baru untuk pertama kali: tanda berhenti.

Sebagian besar pejalan kaki di jalan raya harus bergegas untuk menyingkir atau terlindas. Akhirnya, hukum dibuat untuk melindungi mereka. Namun, saat itu, keseimbangan telah bergeser. Mobil telah menaklukkan jalan.

Sumber: carpages

Sejarah Mobil Pertama di Dunia Sejarah Mobil Pertama di Dunia Reviewed by Khairil Miswar on 7:10 AM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.