Hosting Unlimited Indonesia

Batee Iliek, Wisata Tradisional di Samalanga


Bagi warga Kabupaten Bireuen, krueng (sungai) Batee Iliek adalah salah satu tempat wisata paling favorit, selain murah juga tidak terlalu jauh untuk dijangkau.

Sebenarnya tempat wisata satu ini juga menjadi salah satu tujuan warga lainnya di luar Kabupaten Bireuen untuk rekreasi.

Letaknya yang strategis dan tidak jauh dari jalan negara membuat tempat ini juga sering dijadikan sebagai persinggahan bagi para musafir. 

Di hari-hari biasa pengunjung Batee Iliek memang tidak terlalu ramai, namun tempat ini tak pernah sepi, selalu saja ada orang-orang yang singgah, untuk istirahat atau sekadar ngopi dan menikmati makanan ringan. 

[Lazada Program] READY SEPEDA LIPAT BMW X6 SERIES/MOUNTAIN BIKE/SEPEDA GUNUNG BMW X6 / SEPEDA OLAHRAGA
Rp. 3.350.000,-

Di hari libur, pengunjung Batee Iliek akan lebih ramai dari biasanya. Pengunjung berdatangan dari berbagai tempat, dari arah timur dan barat. 

Suasana di Batee Iliek lumayan sejuk dan nyaman. Air yang mengalir tenang melalui celah-celah bebatuan adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk memanjakan mata. 

Para pengunjung biasanya akan menyempatkan diri untuk "bermain air" bersama keluarga. Air yang dingin dan bersih selain menyehatkan juga memberi keindahan tersendiri.

Menikmati mie goreng, jagung bakar atau makanan ringan lainnya sambil duduk di bebatuan tentunya sangat menyenangkan dan menyehatkan pikiran.

Tidak hanya di siang hari, kita juga bisa menyaksikan keindahan Batee Iliek di malam hari. Mungkin makan ikan bakar di pinggiran sungai akan menjadi salah satu acara yang sangat menyenangkan. 

Pemandangan akan semakin indah jika nantinya suatu ketika, di beberapa sudut sungai Batee Iliek dipasangi lampu warna-warni. Tentunya keindahan akan semakin bertambah dengan adanya sedikit kreativitas. 

Namun sayangnya, mungkin karena pengelolaan yang "kurang baik", belakangan ini, kadang-kadang kita juga dikejutkan dengan adanya sampah yang merusak pemandangan di Batee Iliek.

Hal ini tentunya membutuhkan perhatian serius dari para pengelola agar keindahan Batee Iliek tidak pudar karena tangan-tangan jahil oknum tertentu, yang mungkin tidak memahami keindahan. 






Batee Iliek, Wisata Tradisional di Samalanga Batee Iliek, Wisata Tradisional di Samalanga Reviewed by Khairil Miswar on 1:25 AM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.