Hosting Unlimited Indonesia

Blogger Terkaya di Dunia (2020)

Foto: Lifewire

Halo teman-teman blogger!

Dalam artikel kali ini akan disajikan informasi tentang siapa saja blogger terkaya di dunia. Artikel ini dikutip penuh dan diramu ulang dari situs web Target Internet.

Saya pikir informasi ini penting sebagai motivasi bagi para blogger yang saat ini sedang berjuang tapi belum berhasil mendapat hasil yang maksimal, seperti saya, hahaha. 

Saya kira cukup basa-basinya dan langsung menuju TKP.

Siapa saja blogger terkaya di dunia? 

Apa yang bisa diajarkan oleh 10 blogger berpenghasilan tertinggi di tahun 2020 tentang cara menghasilkan uang dengan blogging, dan apa yang diceritakan oleh mereka tentang tren blog peringkat teratas saat ini?

Sejak 2018, Target Internet telah memeriksa sekali setahun di sepuluh blog berpenghasilan tertinggi di dunia. Pemeriksaan ini menggunakan daftar yang didasarkan pada peringkat Forbes tentang blogger berpenghasilan tertinggi di dunia dan kemudian menganalisis beberapa faktor yang berperan dalam setiap kesuksesan blogger terkemuka.

Beli

Baru-baru ini, blog telah bercabang menjadi banyak varian, mulai dari blog tradisional dan eksklusif, hingga blog di platform pihak ketiga seperti Medium dan LinkedIn Pulse, dan mikro-blogging di teks media sosial.

Ada juga percabangan lebih lanjut dari industri blog menjadi blogger dan influencer media sosial. Banyak orang yang mungkin pernah menjadi blogger, mengejar karier sebagai influencer.

Tren ini telah membawa peluang komersial dan kreatif baru bagi pembuat konten online independen. Sisi negatifnya adalah blog menjadi lebih sulit untuk didefinisikan, dan karena itu lebih sulit untuk dilaporkan sebagai sebuah industri.

Efek ini begitu menonjol sehingga penggunaan istilah 'blogging' itu sendiri tampaknya memudar. Menurut Google Trends, volume pencarian global seputar 'blogging' dan kata kunci terkait mencapai level terendah dalam catatan pada Juni 2019, dan hampir mendatar sejak itu.

Salah satu peningkatan dari tren ini adalah tidak lagi mudah untuk mendapatkan estimasi penghasilan blogger dari sumber yang memiliki reputasi baik, karena pihak seperti Forbes telah kembali fokus pada topik yang sedang tren seperti Instagrammer dan YouTuber.

Fenomena ini mungkin sebagai petunjuk untuk berhenti menganalisis kinerja blogger berbayar teratas. Namun, Target Internet terus melacak karier para blogger yang termasuk dalam daftar tahun lalu, yang diyakini sebagai blog berpenghasilan tinggi.

Mari kita lihat baik-baik setiap status blog terkemuka di tahun 2020, dan lihat pelajaran apa yang dapat kita ambil tentang status blogging.

Angka penghasilan yang diberikan kepada setiap blogger adalah perkiraan penghasilan tahunan terbaik dari Owler, diberikan dalam dolar AS.

1. HuffPost (didirikan oleh Arianna Huffington): 143,1 Juta Dolar.

Arianna Huffington, pendiri The Huffington Post (diubah namanya menjadi HuffPost pada 2017), membangun bisnisnya dari blog yang mengomentari isu terkini dan menjadi kerajaan media besar-besaran antara 2005 dan 2011, ketika The Huffington Post diakuisisi oleh AOL seharga 315 Juta Dolar.

Huffington tetap sebagai Pemimpin Redaksi di The Huffington Post hingga 2016, ketika dia pindah ke pekerjaannya saat ini sebagai CEO Thrive Global, sebuah blog dan penyedia pelatihan yang ditujukan untuk perbaikan perusahaan. (Dia juga anggota dewan di berbagai merek termasuk Uber dan Onex.)

HuffPost memiliki perkiraan pendapatan tahunan sebesar 500 Juta Dolar, yang menempatkannya di liga besar menurut standar kebanyakan surat kabar tradisional, apalagi dibandingkan dengan blog lain.

Faktor kunci dalam kesuksesan HuffPost adalah pendekatan sebarannya untuk produksi dan distribusi konten digital.

Platform ini biasanya memposting 600 hingga 1.000 artikel per hari, di mana 10 hingga 100 di antaranya telah menjadi viral.

Blog akan hidup atau mati tergantung kemampuannya untuk menarik pembaca, dan HuffPost unggul dalam hal ini hanya dengan strategi yang tepat di waktu yang tepat.

Tidak jelas apakah strategi serupa yang diterapkan pada tahun 2020 akan memungkinkan blog lain untuk tumbuh hingga tingkat yang sama dengan HuffPost, karena perubahan pada algoritme mesin telusur telah meningkatkan kualitas konten yang biasanya diperlukan untuk mendapatkan jumlah penayangan yang tinggi melalui penelusuran organik.

2. Engadget (didirikan oleh Peter Rojas; sekarang dikelola oleh Dana Wollman): 47,5 Juta Dolar. 

Engadget mencakup berbagai topik teknologi, dari game smartphone dan robotika hingga mesin telusur dan perangkat yang dapat dipakai.

Blog ini didirikan pada tahun 2004 oleh Peter Rojas, mantan editor Gizmodo. Rojas meninggalkan Engadget pada tahun 2008, dan sejak itu memfokuskan kembali pada spekulasi kapitalisme. Sama seperti Huffington Post, Engadget diakuisisi oleh AOL pada tahun 2011, dan sekarang dimiliki oleh Verizon Media.

Perkiraan pendapatan tahunan Engadget sebesar 47,5 Juta Dolar dan menempatkannya di posisi teratas tabel liga media teknologi.

Tautan afiliasi yang terdapat dalam ulasan produk adalah opsi monetisasi yang diterapkan secara ekstensif untuk Engadget. Tautan disertakan sebagai tombol CTA berlabel "Beli sekarang", yang terdapat dalam header statis.

Perhatikan seberapa menonjol ulasan produk yang menghasilkan pendapatan dari afiliasi di navigasi utama Engadget. Ini adalah blog yang telah mempelajari apa yang paling baik untuk dirinya sendiri secara komersial, dan benar-benar mendorong pendekatan tersebut.

Apakah blog Anda menargetkan komisi afiliasi atau sumber pendapatan lainnya, pelajaran bagus yang dapat diambil dari Engadget adalah memberikan prevalensi pada elemen pendorong pendapatan dalam desain blog Anda sehingga dapat membuahkan hasil.

3. Moz (didirikan oleh Rand Fishkin; sekarang dikelola oleh Morgan McMurray): 44,9 Juta Dolar.

Moz adalah komunitas SEO dan penyedia layanan dengan penawaran yang mencakup perangkat lunak SEO, konferensi, dan operasi penerbitan digital skala besar.

Dipimpin oleh blog yang sangat berpengaruh, konten Moz lebih dari sekadar pemasaran konten - ini adalah salah satu publikasi terkemuka di bidang pemasaran penelusuran.

Fitur populer dari blog Moz termasuk studi kasus, laporan industri, dan 'Whiteboard Friday', seri vlog pendidikan yang sebelumnya dipresentasikan oleh Rand Fishkin, pendiri perusahaan. Fishkin, yang sesekali masih menyajikan vlog Whiteboard Friday, beralih ke usaha baru, penyedia intelijen audiens bernama SparkToro, pada 2018.

Blogging bukanlah produk inti Moz. Namun, Moz dimasukkan dalam daftar blogger berpenghasilan tertinggi, karena blog merek adalah salah satu publikasi paling populer dan berpengaruh dalam pemasaran digital. Lebih lanjut, penerbitan digital Moz adalah penghasil utama utama bagi perusahaan yang membantu mendorong pendapatan tahunannya sebesar 44,9 Juta Dolar.

Moz telah menunjukkan bagaimana sebuah merek dapat menjual produk dan layanan dengan menjadikan blog sebagai bagian penting dari penawarannya. Daripada memasang blog ke situsnya dan memposting artikel di sana sesekali; merek ini telah membentuk salah satu blog terbaik di industrinya. Berkat bloggingnya, Moz telah menjadi tujuan dan titik fokus bagi komunitas SEO.

4. PerezHilton (Perez Hilton): 41,3 Juta Dolar

Perez Hilton adalah seorang selebriti blogger dan tokoh media. Blog gosip Hilton, PerezHilton, adalah salah satu nama terbesar dalam jurnalisme showbiz.

Sejak 2005, Perez Hilton telah menulis cerita tentang bintang-bintang seperti Lady Gaga, Johnny Depp dan Miley Cyrus, sambil menanamkan dirinya secara pribadi ke dalam budaya selebriti. Fitur populer dari blog PerezHilton termasuk cerita gosip, galeri foto, dan kuis. Secara keseluruhan, konten blog mirip dengan majalah selebriti / gosip tradisional, seperti Closer atau Heat.

Salah satu kekuatan terbesar dari blog PerezHilton adalah penggunaan efektif para selebritas yang mendorong keterlibatan dengan konten blog. Nama-nama terkenal dan wajah-wajah terkenal mendapat sorotan, melalui judul kategori untuk selebritis tertentu dan penggunaan foto paparazzi dan karpet merah. Ini menunjukkan pemahaman yang jelas tentang apa yang membuat blog menarik - yang merupakan sesuatu yang perlu diketahui oleh setiap blogger tentang blog mereka sendiri.

5. Copyblogger (didirikan oleh Brian Clark; sekarang dikelola oleh Stefanie Flaxman): 35.1 Juta Dolar.

Copyblogger adalah blog tentang blogging (dan bentuk penulisan konten lainnya). Ini telah digambarkan sebagai "blog pemasaran konten paling berpengaruh di dunia". Fitur inti blog termasuk tip menulis, analisis perkembangan baru dalam pemasaran konten, dan episode podcast.

Mengingat fakta Copyblogger adalah blog tentang copywriting, ia menghadapi tekanan serius untuk mempraktikkan apa yang diajarkannya dan menghasilkan salinan yang baik. Artikel-artikelnya cenderung memenuhi persyaratan tersebut, dengan format yang sangat jelas dan tulisan percakapan yang menarik.

6. Mashable: (didirikan oleh Pete Cashmore; sekarang dikelola oleh Jessica Coen): 30 Juta Dolar.

Blog media dan teknologi Mashable didirikan pada tahun 2005 oleh Pete Cashmore, seorang konsultan web berusia 19 tahun dari Aberdeen.

Keluaran Mashable mencakup berbagai topik, termasuk teknologi, sains, dan barang sosial. Salah satu fitur menonjol dari blog ini adalah Amplify, rangkaian konten "yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, menyoroti masalah, dan mengambil tindakan" pada masalah kesetaraan rasial.

Fitur menarik lainnya - kali ini dari sudut pandang monetisasi - adalah Mashable Deals, bagian dari blog yang menampilkan penawaran, ulasan, pengumpulan produk, dan konten yang berfokus secara komersial lainnya.

7. TechCrunch (dibuat oleh Michael Arrington & Keith Tears; sekarang dikelola oleh Matthew Panzarino): 22,5 Juta Dolar.

TechCrunch terkenal karena liputannya yang sangat baik tentang berita startup dan topik teknologi canggih. Konten blog sangat berfokus pada transaksi raksasa teknologi seperti Alphabet, Amazon, Uber, dan semua objek lainnya.

Antara 2007 dan 2015, TechCrunch menjalankan database startup populer Crunchbase, yang sekarang menjadi entitas terpisah.

8. Envato Tuts + (didirikan oleh Collis Ta’eed): 10 Juta Dolar.

Envato Tuts + adalah pustaka tutorial, kursus, panduan, dan eBook yang luas, yang disampaikan dalam format blog. Ini mencakup bidang subjek termasuk pengkodean dan desain web, bisnis, fotografi, musik dan desain grafis. Beberapa konten Envato Tuts + dapat diakses secara gratis, sementara item lainnya tersedia dengan basis langganan.

Envato, perusahaan di balik Tuts +, didirikan oleh Collis Ta'eed pada tahun 2006. Kantor pusatnya berada di Melbourne, Australia.

9. Smashing Magazine (didirikan oleh Sven Lennartz dan Vitaly Friedman): 5,2 Juta Dolar.

Jika Anda seorang pengembang atau desainer web, kami berani bertaruh Anda akan membaca artikel yang diterbitkan oleh Majalah Smashing. Didirikan pada tahun 2006, blog ini telah berkembang menjadi salah satu sumber panduan dan komentar terkemuka yang mencakup semua hal tentang web, dari arsitektur informasi hingga estetika situs web.

Unsur utama dari kesuksesan Smashing Magazine adalah penawaran keanggotaannya, yang mendorong pembaca untuk membayar antara 3 dan 7 Dolar per bulan untuk fitur premium. Menariknya, blog ini memiliki penghitung anggota langsung di beranda, yang merupakan cara cerdas untuk membantu pembaca mengukur nilai kontribusi finansial mereka ke blog.

10. Gizmodo: (didirikan oleh Peter Rojas; sekarang dikelola oleh Kelly Bourdet): 4,8 Juta Dolar.

Blog kedua dalam daftar yang didirikan oleh Peter Rojas, Gizmodo adalah blog desain, teknologi, sains, dan sci-fi dengan berbagai varian yang melayani berbagai belahan dunia, termasuk Brasil, Jepang, dan Inggris. Ini adalah sejarah budaya geek yang hebat, dari desain smartphone Huawei terbaru hingga teori penggemar tentang trilogi Star Wars yang asli. Salah satu fitur yang sangat kuat dari Gizmodo US adalah serial konten 'Giz Ask', yang berusaha keras untuk menjawab penggoda sains seperti "Bisakah teleportasi berhasil?" dan "Apakah hewan mempraktikkan balas dendam?"

Nah, sudah ketahuan kan siapa blogger terkaya di dunia dan apa yang mereka lakukan sehingga blog mereka menghasilkan banyak uang? 

Bagi teman-teman yang ingin memulai dunia blog dapat membeli domain dan hosting murah di SINI

Sumber: Target Internet 

Blogger Terkaya di Dunia (2020) Blogger Terkaya di Dunia (2020) Reviewed by Khairil Miswar on 12:35 AM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.