Hosting Unlimited Indonesia

Mencoba Youtube


Meskipun sudah mengenal YouTube lumayan lama, tapi tidak pernah terpikir untuk mengelola akun YouTube secara serius. 

Pada tahun 2009 pernah mengupload beberapa video di akun YouTube. Tapi, hanya upload dan membiarkannya begitu saja tanpa dishare, karena waktu itu media sosial semisal Facebook pun belum begitu populer, apalagi Whatsapp.

Kira-kira bulan Maret lalu (2020), saya mulai terpikir untuk membuat akun baru di YouTube dan berencana mengelolanya lebih serius, seperti saya mengelola blog selama ini. 

Dan, saya pun membuat akun dengan nama POeSA Institute.

Saya mengupload beberapa video, baik video saya sendiri atau pun video rekaman hasil diskusi. 

Seperti halnya blog, saya juga mulai berpikir agar akun YouTube saya bisa dimonetisasi. Saya pun berusaha mencari subscriber perlahan-perlahan dan menshare video itu ke medsos. 

Untuk monetisasi, YouTube mempersyaratkan minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. 

Saya terus mencoba perlahan.

Kemarin (18/10/2020), setelah berusia 7 bulan, akun Channel yang saya kelola, POeSA Institute baru berhasil mendapatkan 1000 subscriber. Tapi, saya masih kekurangan jam tayang.

Sampai dengan kemarin, saya baru mencapai 1.100 jam tayang, minus 2.900 jam lagi untuk bisa mengajukan monetisasi.



Jadi, masih jauh dari harapan dan saya masih harus berusaha. 

Bagi teman-teman yang ingin mendukung channel ini, silakan klik POeSA Institute dan tekan tombol SubscribeAtas dukungannya saya mengucapkan terima kasih.

Mencoba Youtube Mencoba Youtube Reviewed by Khairil Miswar on 8:09 PM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.