Hosting Unlimited Indonesia

Mengelola Blog Gampong


Dalam minggu ini saya baru saja menyelesaikan tampilan sederhana untuk blog baru dengan nama gampongcotbadabaroh.blogspot.com.

Blog ini saya dedikasikan untuk desa tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, Gampong Cot Bada Baroh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kebetulan saat ini adik kandung saya yang menjabat sebagai geuchik (kepala desa) untuk periode enam tahun ke depan (2018-2024).

Tampilan Web

Sejak awal dia menjabat sebagai geuchik, saya sudah menyarankan untuk membuat blog gampong sebagai media publikasi internal segala kegiatan gampong. Namun sayangnya sampai tahun ini (2020), saran saya itu tidak berjalan, karena ada prioritas lain di gampong yang harus diselesaikan. 

Melihat kondisi demikian, akhirnya saya memutuskan untuk langsung saja membuat blog atas nama gampong saya dengan maksud-maksud yang sudah saya sampaikan kepada geuchik. 

Saya terpaksa membuat blog gratisan menggunakan layanan blogger, karena belum ada pendanaan dari gampong untuk membeli domain dan hosting. Tapi saya pikir, untuk sementara tidak masalah blog gratisan. 

Setelah selesai menyetel desain blog dan mengisinya dengan beberapa artikel, saya sampaikan kepada geuchik bahwa blog Gampong Cot Bada Baroh sudah selesai. 

Tampilan HP

Kemudian saya meminta beberapa data gampong untuk diposting di blog gampongcotbadabaroh.blogspot.com. Tujuannya adalah untuk mempublikasikan berbagai informasi terkait gampong, khususnya menyangkut anggaran dan pembangunan gampong agar bisa diakses oleh siapa saja, khususnya masyarakat gampong.

Publikasi informasi ini penting untuk pengetahuan masyarakat dan juga sebagai bentuk transparansi gampong dalam melaksanakan pembangunan. 

Semoga saja blog ini ke depannya bisa berkembang dan menjadi rujukan, khususnya bagi masyarakat Gampong Cot Bada Baroh. 



Mengelola Blog Gampong Mengelola Blog Gampong Reviewed by Khairil Miswar on 4:09 AM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.