Hosting Unlimited Indonesia

Covid-19 dan Adsense


Covid 19 yang telah menjadi pandemi global tidak hanya berdampak pada persoalan kesehatan, tapi juga merambah ke segala lini, mulai dari pendidikan, perekonomian dan juga persoalan sosial kemasyarakatan.
Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah di semua negara untuk melawan penyebaran pandemi. Mulai dari pembatasan sosial semisal social distancing, physical distancing sampai dengan lockdown total seperti dipraktikkan Italia dan beberapa negara.

Indonesia sendiri menerapkan praktik physical distancing dan tidak melakukan lockdown. Salah satu pertimbangannya adalah agar roda perekonomian tetap berputar.

Sementara itu, bagi para blogger, pandemi ini juga memiliki dampak tersendiri khususnya dalam peninjauan adsense oleh pihak google.

Selama pandemi berlangsung, pihak google tampak mengurangi pelayanan, khususnya dalam pengajuan tinjauan adsense oleh para blogger. Namun begitu, pihak google tetap berkomitmen melakukan pembayaran untuk tayangan iklan.

Pembatasan dilakukan dalam rangka menyikapi penyebaran covid-19. Karena itu upaya peninjauan bagi situs-situs baru dengan sendirinya menjadi tertunda.

Saya pribadi sudah beberapa kali mengajukan peninjauan untuk blog ini kepada google adsense. Jawaban yang saya dapat, mereka belum bisa meninjau dan meminta kita untuk bersabar.

Saya sudah melakukan pengajuan berulang kali sejak Januari 2020. Tapi pihak google belum bisa meninjau. Karena itu sabar menjadi satu-satunya pilihan sembari berdoa agar pandemi segera berakhir.
Covid-19 dan Adsense Covid-19 dan Adsense Reviewed by Khairil Miswar on 6:31 PM Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.